Minggu, 29 April 2012

Adam Young : The Multi-Instumentalist. Amazing Man Alive


Yakin deh, waktu denger suaranya Adam Young pasti langsung nanya 'Owl City yah?' padahal heeey, Adam Young has so many project selain di Owl City. mau tau apa aja? yuk read this post :)

1# Owl City

Okay, well. I think this is the most successful Adam Young's project. siapa sih yang ga tau lagu Fireflies? Owl City terbentuk tahun 2007, dengan genre electropop yang easy listening banget. tau ga latar belakang Adam Young bikin proyekan ini? dilatarbelakangi oleh insomnia yang bikin dia tersiksa sehabis bekerja di pabrik Coca-cola di kotanya, Adam Young iseng-iseng bikin lagu. proyekan iseng ini kemudian di upload di myspace dan banyak banget yang suka. Ga lama kemudian, Owl City masuk mayor label dan meluncurkan EP nya pada tahun 2008 yang berjudul 'Maybe I'm Dreaming'. Setahun kemudian, Owl City meluncurkan full-length albumnya yang berjudul "Ocean Eyes"  di album itulah terdapat lagu Fireflies yang fenomenal itu. Lagu-lagu lainnya tentu sangatlah recommended. 2011 ini Owl City baru aja meluncurkan album barunya yang berjudul "All This Bright and Beautiful". Owl City telah Menggelar konser di Indonesia Pada 28 Oktober 2012 lalu.
2#  Sky Sailing

Sky Sailing merupakan proyekan Adam Young sebelum Owl City. terbentuk tahun 2006. proyek ini kemudian ditinggalkan oleh Adam Young yang memutuskan untuk fokus pada Owl City. Musik-musiknya terdengar dominan dengan akustik, suara khas Adam Young masih kedengeran. lagu-lagunya didominasi oleh musik-musik optimis berirama melankolis dan unik :) albumnya yang berjudul An Airplane Carried Me to Bed  rilis pada tahun 2010.


3# Swiming With Dolphins


berbeda dengan Sky Sailing, Swimming With Dolphins berirama lebih ceria. SWD dibentuk oleh Adam Young dan Austin Tofte pada tahun 2008. karena kesibukan yang amat padat bersama Owl City, Adam Young memutuskan meninggalkan Swimming With Dolphins dan fokus sama Owl CIty. Sekarang SWD tinggal beranggotakan Austin Tofte, dan Torrie James bersama Sarah Beintker yang membantunya waktu live. sejauh ini, Swimming With Dolphins punya 3 album : Water Colours, Sleep to Dream dan Ambient Blue.


4# Port Blue


sejauh ini, gw paling suka sama Port Blue. musiknya dark dan bermakna banget. Port Blue lebih bergenre post-rock dan ambient. Adam Young sendiri bilang kalo “Port Blue is music that can be heard playing in elevators, hotel lobbies, airports, museums and restaurants inside my head. It is the soundtrack to my dreams. If I wrote music for movies, this is what my film scores would sound like."
yup. musik instrumental ini memiliki makna yang dalem banget disetiap lagunya. Port Blue punya 2 album : The Airship yang rilis tahun 2007 dan The Albatross yang rilis tahun 2008 :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar